Dari Abu Hurairah r.a sesungguhnya Nabi Muhammad s.a.w bersabda: “Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhary 5/270)

Minggu, 08 Agustus 2010

Kata Bijak

Hidup adalah pilihan. Hidup adalah perjuangan. Hidup adalah masalah, dan masalah terbesar kita adalah apa yang kita lakukan atas nikmat hidup itu. Hidup di dunia hanya sekali dan tidak akan diulangi. Hidup sesungguhnya adalah di akhirat, dimana disanalah usaha-usaha yang kita lakukan selama hidup di dunia dipertanggungjawabkan dan kehidupan akhirat itu adalah kehidupan yang ABADI


Minta tolonglah kepada Allah dan janganlah menjadi lemah. Jika engkau ditimpa sesuatu maka janganlah mengatakan: 'Seandainya aku mengerjakan begini maka akan menjadi begitu!'. Tetapi katakanlah: 'itu semua adalah takdir Allah, apa yang dikehendaki-Nya dikerjakan-Nya'. Sebab kalimat 'Seandainya...'itu akan membuka pintu buat setan".(Al-Hadits)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar